China Kloning Anjing Beagle Secara Massal, untuk Apa? - PianoQQ.net

Breaking

Sunday, March 11, 2018

China Kloning Anjing Beagle Secara Massal, untuk Apa?

 (Ilustrasi) Anjing jenis beagle bernama Romi menikmati es krim yang diberikan oleh pemiliknya di kedai es krim khusus anjing di Mexico City, ibu kota Meksiko, Minggu (9/4). Es krim di toko ini telah didesain khusus menjadi makanan anjing.

Beijing - China telah melakukan kloning anjing secara massal untuk kepentingan penelitian pengobatan penyakit yang diidap oleh manusia.
Tak hanya dikloning, anjing-anjing beagle itu juga direkayasa secara genetika, agar mereka terlahir dengan genome-genome penyulut penyakit kardiovaskular, Aterosklerosis -- radang pada pembuluh darah manusia yang disebabkan penumpukan plak ateromatus di dinding pembuluh


Proyek kloning anjing beagle telah berjalan sejak Desember 2017, dikelola oleh Laboratorium Penelitian China Agrucultural University (CAU) di Beijing. Demikian seperti dikutip dari Daily Star, Minggu (11/3/2018).
Mereka dipelihara dan dibesarkan oleh para ilmuwan untuk kepentingan studi penyembuhan penyakit Aterosklerosis.


Para K-9 itu disuntik berbagai zat-zat kimia medis yang dikembangkan para ilmuwan untuk melihat efeknya terhadap proses penyembuhan Aterosklerosis.
Anjing disebut sebagai subyek penelitian yang baik untuk pengujian penyakit Aterosklerosis. Karena, varian penyakit genetika yang diidap oleh para anjing itu hampir sama dengan yang ditemukan pada manusia.
Profesor Lab Penelitian CAU, Shi Zhensheng mengatakan, "Anjing yang direkayasa secara genetika sungguh bermanfaat bagi para perusahaan farmasi."
Relevansi para anjing kloning itu juga sangat penting, lanjut Zhensheng, karena, "Pihak farmasi selalu banyak pesanan untuk obat Aterosklerosis setiap tahunnya."

No comments:

Post a Comment